by

Marak Kebakaran Hutan, Polisi Ingatan Warga Bintan

Bintan (HK) – Sepanjang awal 2020, kebakaran begitu marak terjadi di wilayah Gunung Kijang dan Toapaya. Polisi pun tak pernah tinggal diam, bersama Tim Satgas Karhutla di Polsek Gunung Kijang, kebakaran selalu berhasil dijinakkan.

Selain upaya itu, upaya pencegahan pun tak henti-hentinya dilakukan. Melalui sosialisasi diberbagai forum, polisi selalu mengingatkan kepada warga pada setiap kesempatan.

Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi menyampaikan, kalau pihaknya terus berusaha mengingatkan warga agar tidak sembarangan membuka lahan dengan cara membakar.

“Semalam (Senin-red) anggota saya mensosialisasikan soal karhutla ini dengan masyarakat di Desa Gunung Kijang. Supaya masyarakat tahu, kalau ada sanksi bagi yang membakar lahan sembarang,” ujar Monanh di Toapaya, Selasa (18/2) siang.

Ia mengingatkan kepada masyarakat supaya mentaati himbauan polisi. Sebab, sanksi pidana bagi yang membakar hutan dan lahan bakal didenda 10 tahun penjara dan denda Rp 10 miliar.

“Sejauh ini kami masih melakukan penyelidikan siapa para pelakunya,” timpalnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan agar masyarakat aktif melaporkan bila ada peristiwa kebakaran. Sehingga, kebakaran cepat diatasi Tim Satgas Karhutla. (oxy)

News Feed