by

Oknum Satpol PP Bawa Sabu-sabu Terjaring Razia Polisi

BATAM (HK) Oknum Honorer Satpol PP Pemko Batam, berinisial A (35), terjaring tim Satlantas membawa barang haram Narkotika jenis Sabu saat polisi menggelar razia kendaraan di depan Polresta Barelang, Selasa (18/02) onsore.

Dengan menggunakan sepeda motor, BP 3601 HO sang oknum Satpol PP tersebut kedapatan menyembunyikan Narkotika sebanyak 2 paket Sabu, di dalam Jok Sepeda Motor Honda Beat Warna Hitam, yang dia gunakan.

Lalu, terduga lansung di gelandang ke ruangan Satnarkoba Polresta Barelang, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan hasil dari kegiatan razia lainnya, tim Satlantas menahan
6 unit mobil angkot Bimbar, Lori dan beberapa sepeda motor yang tak memiliki kelengkapan surat surat kendaraan.

“Benar, tim Satlantas Polresta Barelang sudah berhasil menghadang satu orang pengendara sepeda motor yang diduga membawa barang haram narkotika. Untuk menindaklanjuti, kami lansung saja melimpahkannya ke Satnarkoba,” sebut Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Muchlis Nadjar SIK, Selasa (18/02) sore, yang didampingi Wakasatlantas dan jajarannya.

Untuk penindakan lebih lanjut, ungkap Muchlis pelaku diserahkan ke tim Satnarkoba Polresta Barelang, untuk dilakukan sebuah pemeriksan dan pengembangan.

“Karena hal ini menyangkut masalah narkoba, maka untuk penanganan lansung dilimpahkan ke Satnarkoba,” ucap Kasat Lantas.

Pantauan di TKP adapun kegiatan razia mobil dan motor tersebut, sebagai upaya kepolisian untuk dapat mematuhi peraturan berkendaran. Baikitu terhadap dokumen kendaraan maupun terhadap penyalahgunaan barang haram, yang menjadi pemicu terjadinya kecelakan lalulintas di jalan raya.

“Hal ini dilaksanakan atas laporan masyarakat Batam, yang mengeluhkan sering kali menjadi korban kecelakaan. Khususnya ialah, terhadap kendaraan umum ataupun mobil angkot, yang sudah banyak memakan korban,” pungkasnya.

Setelah petugas melakukan tes urine terhadap terduga, ternyata benar, yang terdeteksi positif dalam pengaruh dan penggunaan narkotika.

“Saat ini pengendara sudah ditahan oleh pihak kepolisian, beserta barang bukti. Yakni, berupa sebuah sepeda motor honda beat BP 3601 HO n2 paket narkotika jenis sabu, beserta Surat Izin Mengemudi (SIM),” pungkasnya.(vnr)

News Feed