by

Pengemudi Bimbar Maut Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka

BATAM (HK) – Pengemudi Bimbar Maut yang menghantam pemotor hingga tewas ditempat di tanjakan bukit Daeng akhirnya resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Polisi.

Kasatlantas Polresta Barelang, Kompol Muchlis Nadjar mengatakan bahwa insiden kecelakaan lalu lintas itu murni kelalaian Supir.

“Dari insiden itu, ada tujuh korban, diantaranya satu orang meninggal, dua orang luka berat dan empat orang luka ringan,” ungkap Muchlis saat gelar konferensi persnya di Mapolresta Barelang, Selasa (18/2/2020) sore.

“Sementara kerugian materil fisik bekisar Rp10 Jt, terhadap dua korban yang mengalami luka berat kini masih dalam perawatan intensif di ruang ICU RSCS Muka Kuning,” tambahnya.

Dibeberkan, ternyata setelah dilakukan pengecekan oleh Dishub kota Batam, Minat tersebut sudah sudah mati KIR sejak tahun 2018 lalu, artinya ini sudah tidak layak beroperasi di jalan raya.

“Lalu kenapa Bimbar masih dioperasikan meski sudah mati KIR hingga berjalan dua tahun?, Maka hal ini masih kita bahas dengan pihak Dishub,” tambahnya.

Selain cek kelayakan Mobil, pihaknya juga melakukan tes urin terhadap sang supir Maut tersebut, “dari hasil tes urin, tersangka dinyatakan negatif pengguna narkoba,” jelas Muchlis.

Atas perbuatannya, terhadap pelaku dijerat Pasal 310 ayat 1, ayat 2 dan ayat 3 hingga mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dengan hukuman penjara maksimal enam tahun. Bob

News Feed