by

Saat Razia, Polantas Adu Mulut dengan Supir Bimbar

BATAM (HK) – Petugas Satlantas Polresta Barelang tampak cek-cok adu mulut dengan supir Bimbar warna merah dengan Nopol BP 1717 DU saat giat razia mendadak didepan Mapolresta Barelang, Selasa (18/2/2020) sore.

Pasalnya, setelah dilakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan SIM si Supir, petugas kembali cek kelayakan mobil, namun Supir ngotot sudah merasa benar.

Saat dilakukan pengecekan Ban mobil, ternyata petugas melihat kondisi ban sudah licin dan tidak layak pakai, lalu petugas pertanyakan kondisi ban tersebut.

“Apakah mobil ini sudah menjalani Uji KIR,” tanya petugas terhadap supir.

Lantas sang Supir menjawab, “sudah pak, mobil ini sudah uji KIR,” jawab pria tersebut.

Lalu petugas sontak memotong penjelasan si Supir, “bagaimana bisa mobil ini lolos uji KIR, ban kamu saja sudah tidak layak pakai,” tegas petugas berpangkat Bripka itu.

“Sebagaimana, KIR itu adalah persyaratan teknis atau tanda kendaraan layak atau tidaknya digunakan di jalan raya, kamu harus pahami itu,” tegasnya lagi.

Dengan beribu alasan, akhirnya si Supir mengaku bahwa Ban mobil tersebut baru ganti ban serap.

“Mobil ini sudah uji KIR pak. Masalah Ban, itu baru diganti dengan ban serap jauh hari sesudah Uji KIR,” kata Supir dengan logat Medannya.

Pantauan lokasi, ternyata kesalahan si Supir tidak hanya di Ban saja, bahkan lampu depan bagian kanan pun sudah mati.

Hingga akhirnya petugas menahan mobil Bimbar tersebut, tak hanya itu, supir pun menjalani tes kadar alkohol dan tes urin ditempat.(Bob)

News Feed