by

Isdianto: MTQ Harus Sukses dan Sukses

TANJUNGPINANG (HK)- Plt Gubernur H Isdianto didampingi Sekretaris Daerah H TS Arif Fadilah memimpin secara langsung Rapat Persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII Provinsi Kepulauan Riau di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (17/2) malam.

Membuka rapat ini Isdianto langsung meminta kepada semua pantia pelaksanan MTQ untuk serius dan sungguh-sungguh dalam menyiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan pelaksanaan MTQ, yaitu mulai dari kegiatan penyambutan kafilah, pembukaan, perlombaan hingga penutupan.

“Kegiatan MTQ ini sudah sering kita lakukan. Karena sudah sering kita lakukan maka saya harap semua pelaksana sudah paham tugas dan fungsi masing-masing. Mari kita sama-sama evaluasi apa yang kurang pada penyelenggaraan sebelumnya dan terus lakukan persiapan dengan baik sehingga MTQ kali ini berjalan lancar dan sukses,” kata Isdianto.

Dengan pelaksanaan MTQ tahun ini, Isdianto berharap ini bisa menjadi sebuah ajang yang mampu menghasilkan para Qori dan Qoriah yang terbaik yang bisa mewakili Kepri bukan hanya tingkat nasional namun juga bisa sampai ke level internasional.

“Saya rasa Kepri sudah punya pengalaman yang matang bahkan sangat diperhitungkan di tingkat MTQ Nasional. Oleh karena itu saya minta kepada semua untuk manfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin sebagai sarana untuk mencari bakat Qori dan Qoriah yang terbaik yang dapat mengharumkan nama Kepri di tingkat Nasional dan Internasional,” harapnya.

Pada kesempatan ini Isdianto juga manyampaikan rasa terimakasihnya kepada OPD terkait yang telah bekerja keras mempersiapkan lahan dan arena yang akan digunakan pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di area Gurindam 12, Tepil Laut.

“Siang tadi saya sengaja turun langsung melihat kerja kawan-kawan OPD. Terlihat sekali keseriusan dan optimisme dari Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perkim bahkan Biro Umum untuk mempersiapkan lokasi ini. Saya harap terus tingkatkan koordinasi dan komunikasi antar sesama agar apa yang kita semua rencanakan bisa selesai tepat waktu,” harap Isdianto.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, H.TS. Arif Fadilah memaparkan sejumlah kegiatan yang akan dipersiapkan untuk kegiatan MTQ nantinya diantara terkait Surat Keputusan Panitia, jadwal pelaksanaan, peserta, astaka, pelantikan dewan hakim, pawai ta’aruf, bazar dan penyambutan kedatangan kafilah.

“Berdasarkan hasil ekpose persiapan kita ini, pelaksanaan MTQ mulai dari tanggal 11 April sampai dengan 17 April 2020, yang direncanakan dibuka langsung oleh Menteri Agama,” papar Arif.

Dalam rapat tersebut, Arif menyampaikan peserta Kabupaten/Kota tujuh hari sebelum hari H sudah berdatangan dan penyambutan langsung dari ponton pelabuhan oleh masing-masing LO dan ini sudah kita koordinasikan dengan syahbandar.

Tanggal 11 April pagi jelang pembukaan, Arif menjelaskan akan digelar pawai ta’aruf, pengukuhan dewan hakim langsung dengan orientasi dewan hakim kemudian sore pembukaan pameran bazar yang dibuka oleh Ibu Gubernur.

“Kita mengingatkan kepada panitia, terutama soal kemungkinan terjadinya hal-hal yang diluar dugaan. Tolong diperhatikan betul betul itu semua, agar masalah bisa di antisipasi oleh panitia,” terang Arif. (r/and)

News Feed