by

Sempat Mati Lampu, Tes CPNS Tak Terganggu

Bintan (HK) – Sehari sebelum penutupan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2019 yang dilaksanakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan di Bintan Buyu, tetap berjalan lancar.

Walaupun, pada pelaksanaan tes sebelumnya sempat ada gangguan listrik padam. Akan tetapi, karena panitia menyiagakan mesin genset, pelaksanaan ujian berbasis CAT tetap berjalan normal.

“Ya sempat (mati listrik), tapi gak terganggu karena mesin gensetnya sudah stand bay,” kata Kepala BKPSDM Bintan Irma Annisa, Kamis (20/2) siang.

Sejauh ini diklaimnya, pelaksanaan CAT CPNS tahun anggaran 2019 berjalan normal.

Agar pelaksanaan berjalan lancar, pihaknya pun kata dia membagi kedalam lima sesi sehari. Dimana dalam satu sesi diisi 50 orang peserta.

Irma menyebutkan, pelamar CPNS tahun anggaran 2019 mencapai 4.097 orang. “Sebanyak 4.097 orang ini yang melaksanakan tes CPNS dari tanggal 5 s.d 21 Februari 2020 besok,” sebutnya.

Dari luar ruangan, tampak para peserta serius menjawab isian soal di monitor komputer.

Salah seorang peserta, Ardani mengakui sempat gugup. Akan tetapi, setelah membaca soalan ujiannya, ternyata sebagian yang dipelajarinya bisa menjawab soal-soal tersebut.

Pelamar asal Tanjungpinang ini rela jauh-jauh ke Bintan Buyu untuk mengikuti ujian. Ardani beralasan, kalau lowongan CPNS di Tanjungpinang tidak ada yang sesuai dengan kemampuannya.

“Saya sebenarnya dari Tanjungpinang, tapi di Tanjungpinang tak ada bidang akuntansi, makanya saya ngambil di Bintan,” ujarnya.

Ia menyebutkan, soal yang diujikan pilihan ganda sebanyak 100 dengan waktu menjawab selama 90 menit. Ia berharap, soalan yang dijawabnya bisa lolos dan mengikuti tes selanjutnya. (oxy)

News Feed