by

Sertijab Kapolres Barelang, AKBP Purwadi Mohon Diterima dengan Tulus

BATAM (HK) – AKBP Purwadi Wahyu Anggoro SIK, selaku Kapolresta Barelang baru meminta kepada seluruh masyarakat Batam dan jajaran untuk dapat menerima kehadirannya, sebagai Kapolresta dan sebagai Warga Batam, dengan tulus, Iklas dan baik.

“Saya merasa bangga serta terharu menerima amanah menjadi Kapolresta Barelang ini. Dan sangat bersedih saat melepas keberangkatan adik saya ini, Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo,” kata AKBP Purwadi, Kamis (20/02), sore, dengan keharuan, untuk melepas pindah tugas Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo
SIK MH, menjadi Kasubdit Peneliti Utama STIK Lemdiklat Polri.

Maka itu, ungkapnya, mohon diterima dengan tulus dan ikhlas atas kehadiran saya sebagai orang baru di Batam, untuk bisa meneruskan serta mewujudkan cita-cita adik saya, meraih prestasi Polresta Barelang dengan sertifikasi WTP

“Saya terbuka. Serta siap untuk dikritik sesuai aturan dan bukan hoax dari masyarakat, untuk perubahan yang lebih baik. Sehingga Batam ini mampu terus berkembang sebagaimana yang kita harapkan bersama,” kata pungkas perwira menengah melati 2 dalam acara pisah sambut Kamis (20/02), sore, sampena melepas pindah tugas Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo
SIK MH, menjadi Kasubdit Peneliti Utama STIK Lemdiklat Polri.

Dengan tegar, Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo SIK MH, juga menyampaikan pidato perpisahannya di depan rarusan personel dan Jajaran PJU Polresta Barelang.

“Pak Purwadi adalah abang saya serta senior saya di saat kami masih di asrama PTIK dulu. Saya titip abang saya. Saya tahu Pak Purwadi adalah orang baik,” ucapnya dengan suara pelan dan parau seolah menahan rasa sedih.

Pidato perpisahan ini pun semakin larut dalam kesedihan saat Prasetyo untuk memohon doa pada seluruh personel Polresta Barelang untuk dapat mendoakan almarhumah istrinya, Mona Oktarina binti Munadjat, yang telah berpulang.

“Bagaimana pun, kenangan terakhir istri saya ada di Polresta Barelang ini. Bersama kalian semua. Dan saya sadar, Allah SWT lebih baik menyayanginya. Saya mohon doa untuknya,” ungkap Kombes Pol Prasetyo, tertunduk.

Insya Allah, imbuhnya, dimanapun kita berada jalinlah silaturahmi dengan baik, dan jalankan tugas dengan semaksimal mungkin, sebagai pengabdian diri pada negara dan masyarakat.

“Dengan ikhtiar dan doa yang tulus, Insya Allah kita akan bertemu kembali dilain tempat serta waktu, sebagaimana sudah ditakdirkan Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Kombes Pol Prasetyo, dengan tulus, disambut ucapan Aamin. (vnr).

News Feed