by

BC Batam Segel Gudang Mikol dan Rokok Ilegal di Sei Panas, Ribuan Mikol Disita

Batam (HK) – Gudang minuman alkohol (mikol) dan rokok di Komplek pergudangan Villa Mas Blok A 13 No 5 Sungai Panas, Batam dikabarkan digerebek petugas gabungan pada Kamis (20/2/2020) siang kemarin.

Hal itu pun dibenarkan oleh Kabid Bimbingan kepatuhan dan layanan Informasi (BKLI) Bea Cukai Batam, Sumarna, saat dihubungi haluankepri.com.

“Iya benar Mas, masih dalam proses Lidik,” ungkap Sumarna, Jumat (21/2/2020) pagi.

Namun, hingga saat ini belum diketahui pasti berapa banyak jenis Mikol dan Rokok yang berhasil disita oleh pihaknya dari Gudang tersebut.

“Nanti saja, pas kami expose mas,” katanya dengan singkat.

Pantauan lokasi, pintu gudang tampak sudah tersegel stiker berlogo Direktorat Jenderal Bea dan Cukai berwarna merah.

Dari keterangan seorang pria di lokasi, sekira pukul 11.00 WIB hingga sore itu ia mengaku melihat sejumlah petugas Bea Cukai dan beberapa aparat TNI di gudang itu.

“Kemarin itu terlihat petugs Bea Cukai bersama tentara berada didepan gudang sejak sekitar pukul 11 siang hingga jam 3 sore,” kata pria yang tidak mau disebutkan namanya.

“Bahkan mobil-mobil pun banyak parkir depan gudang itu dan 1 unit kontainer. Semua isi gudang dibawa kedalam kontainer,” tambahnya

Diduga gudang tersebut sudah lama menjadi tempat penyimpanan Mikol dan Rokok selundupan yang dimiliki oleh inisial S. (bob)

News Feed