by

Irma Curhat Tingkah Pelamar CPNS, Seperti Apa?

Bintan (HK) – Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan Irma Annisa curhat kepada awak media mengenai tingkah pelamar CPNS yang tak bisa ikut ujian lantaran tak memenuhi persyaratan.

Salah satunya mengenai pelamar yang tidak memenuhi syarat tapi memaksa ingi ikut tes CPNS.

“Kayak nggak ada ijazah asli, ya lobi-lobi kesaya minta tolong. Saya bilang tidak bisa,” ungkap Irma di Aula Kantor Bupati Bintan, Jum’at (21/2/2020).

Mantan Kepala Kesbangpol Bintan itu kesal lantaran aduan salah satu pelamar CPNS yang tak bisa ikut ujian karena tak memiliki ijazah sampai ke Onbudsman Kepri dan Sekdakab Bintan.

“Saya dipanggil (Ombudsman) dan saya jelaskan mengenai protapnya yang dari BKN. Kan jelas,” ungkap Irma.

Aduan tak mendasar kepada Sekdakab Bintan soal kesiapan BKPSDM Bintan salah satunya mesin genset yang rusak. Menurut Irma, itu tidak benar. “Saya jelaskan, semua kan sudah sesuai. Mana ada genset kita yang rusak,” kata Irma sedikit kesal.

Menurutnya, pelaksanaan tes CPNS yang diselenggarakan tahun ini berjalan lancar tanpa hambatan berarti.

Dalam pelaksanaannya, panitia membagi kedalam lima sesi dimana dalam setiap sesinya diikuti 50 pelamar. Irma menyebutkan, pelamar CPNS tahun anggaran 2019 mencapai 4.097 orang. “Sebanyak 4.097 orang ini yang melaksanakan tes CPNS dari tanggal 5 s.d 21 Februari 2020,” sebutnya. (oxy)

News Feed