by

LG Luncurkan Lini Produk Baru yang Fokus Higienitas

Batam (HK) – PT. LG Electronics Indonesia (LG) memberi pengumuman terkait ketersediaan jajaran baru perangkat elektronik pendukung rumah tangga yang fokus pada faktor higienitas dengan perlindungan lebih pada bakteri dan material merugikan kesehatan lainnya.

Berbagai produk terbaru tersebut, diantaranya mesin cuci, kulkas hingga perangkat penyejuk ruangan (air conditioning) serta berbagai produk lainnya.

“Peningkatan kesadaran masyarakat akan kesehatan yang mendorong perilaku higienis perlu diimbangi dengan keberadaan produk elektronik yang mendukung gaya hidup sadar kesehatan ini,” ujar Head of Product Marketing Home Appliance PT LG Electronics Indonesia, Rumbi Simanjuntak, lewat keterangan persnya, Jumat (21/2/2020).

Kesadaran masyarakat akan kesehatan, menurutnya, mudah dilihat dari semakin banyaknya pemakaian masker dalam keseharian beraktivitas di luar ruang. Di sisi lain, dapat pula dilihat dengan semakin meluasnya pemakaian cairan pembersih tangan. Namun demikian, menurutnya lagi, hal ini belum diimbangi dengan perlindungan di dalam rumah sendiri.

“Rumah yang menjadi tempat bagi seluruh keluarga malah justru luput dari penjagaan optimal dari berbagai material merugikan kesehatan,” ujar Rumbi Simanjuntak.

Karenanya, LG telah memiliki varian produk dengan fitur yang memiliki reputasi penjagaan kesehatan melalui berbagai sertifikasi dan pengujian. Hanya saja, selama ini keberadaannya terbatas pada perangkat elektronik kelas premium ataupun kapasitas besar.

“Inilah yang memicu kami memperluas keberadaan fitur higienitas pada lebih banyak produk yang dapat menjangkau lebih banyak calon pengguna,” ujar Rumbi Simanjuntak.

Dual Protection Filter Membersihkan Udara Pada AC DUALCOOL with Watt Control

Pilihan kata ‘dual’ pada nama saringan udara AC LG ini merujuk pada dua kemampuan perlindungan miliknya. Penempatannya yang didepan menjadikan Dual Protection Filter sebagai garda pertama perlindungan pada materi debu berukuran kecil dan bakteri yang melayang di udara pada ruang tempat AC terpasang.

Perlindungan tersebut juga ditemukan pada AC LG dengan kapasitas lebih kecil hingga mencapai ½ PK. Tak hanya itu, untuk model terbaru AC inverter LG DUALCOOL with Watt Control di tahun ini, LG bahkan menyematkan filter ini pada seri ECO sebagai varian paling terjangkau AC inverter LG.

Kemudian Hygiene Fresh, lanjutnya, memastikan Makanan Higienis pada Kulkas. Berbentuk sebuah perangkat yang diletakkan pada sisi dalam kulkas LG, Hygiene Fresh+™ meraih reputasi melalui kemampuannya dalam menangani bakteri dan materi merugikan kesehatan penyebab bau tak sedap pada kabin kulkas.

Dengan kipas pada bagian paling belakang, perangkat Hygiene Fresh+™ menyedot udara dan memaksanya masuk melewati empat saringan yang bertugas memurnikan udara dan mengeliminasi bakteri hingga 99.999%. Udara yang telah mengalami pembersihan ini kemudian dialirkan kembali ke dalam kabin kulkas yang berjalan otomatis.

Namun, pengguna dapat memilih opsi mengaktifkan Power Mode. Pilihan ini membuat LG Hygiene Fresh+™ bekerja selama 10 menit dan tidak aktif selama 5 menit sebelum kemudian menyala kembali dalam pola sama sepanjang enam belas kali. Setelahnya perangkat Hygiene Fresh+™ akan kembali pada mode otomatis. Opsi Power Mode digunakan saat terdapat kebutuhan menghilangkan bau dengan cepat, menyimpan banyak bahan makanan atau kulkas digunakan untuk menyimpan makanan bayi.

Keistimewaan Hygiene Fresh+™ dalam menjaga makanan yang tersimpan dalam kulkas tetap higienis inilah yang membuat LG lantas memperluas keberadaannya pada seri kulkas terbarunya di tahun ini. Bahkan, Hygiene Fresh+™ telah dapat ditemui pada kategori kulkas dua pintu sebagai varian kulkas paling populer di Indonesia. “Menaruh fitur istimewa pada kategori produk paling populer sama halnya dengan memastikannya dapat menjangkau lebih banyak orang untuk merasakan manfaatnya,” ujar Rumbi Simanjuntak.
Tabung Full Stainless Steel Untuk Hasil Cuci Bersih

Perluasan LG pada fasilitas pendukung faktor higienitas pada produknya pun menyentuh hingga mesin cuci. Dilakukan dengan menambah varian kapasitas lebih kecil dari seri mesin cuci LG TurboWash 3D™ yaitu kapasitas 12 kilogram.

“Memastikan hasil cucian bersih dimulai dari memastikan tempat pencuciannya benar-benar bebas dari kemungkinan menempelnya kontaminan. Inilah yang menjadi dasar pengembangan mesin cuci yang kini kami sediakan dalam kapasitas cuci lebih kecil,” ujar Rumbi Simanjuntak.

Tak hanya tabung berbahan baja seutuhnya, penjagaan kebersihan pada mesin cuci LG TurboWash 3D™ pun semakin lengkap dengan hadirnya fasilitas Auto Tub Clean. Seperti namanya, fasilitas ini bekerja otomatis membersihkan tabung tiap kali proses pencucian selesai. Hal ini berguna memastikan tabung terbebas dari kemungkinan berbagai residu pencucian yang tertinggal untuk memastikan mesin cuci ini selalu siap digunakan.

Bicara lebih lanjut mengenai langkah perluasan lini produk dengan fokus higienitas ini, Rumbi Simanjuntak menyatakan, perusahaan tak menetapkan target khusus bagi penjualannya karena masih termasuk rumpun seri produk sebelumnya.

“Upaya kami memperluas ketersediaan opsi produk elektronik dengan fokus higienitas ini pada lebih banyak orang,” pungkas Rumbi Simanjuntak.
(r/ays)

News Feed