by

Naniel Yakin, Pencipta Lagu Bento Meninggal Dunia

Pencipta lagu “Bento” yang dipopulerkan Iwan Fals, Naniel Khusnul Yakin, meninggal dunia pada, Jumat (21/2/2020).

Kabar duka itu dibagikan kolektor alat musik Roi Rahmanto lewat akun Facebook pribadinya. Bersama foto kebersamaannya dengan mendiang, dia mengungkapkan, “Selamat jalan, semoga mendapatkan tempat terbaik di sisiNya.”

Sederet ucapan belasungkawa juga turut dialamatkan warganet kepada putra mendiang Nanie;, Mahamuni Paksi. “Semoga diampuni kesalahannya oleh Allah, dilapangkan kubur dan diterangkan jalan ke akhirat. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,” ungkap akun Facebook Romo Pambudi.

Sejak tahun 2016, kesehatan Naniel Yakin memang terus menurun. Bahkan saat Deddy Corbuzier bersama sejumlah pewarta mendatangi kediamannya di kawasan Tangerang Selatan, dia mengalami patah tulang kaki karena jatuh di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan.

Kondisi ekonomi Naniel yang pas-pasan itu sempat membuat Deddy bersedih.
“Kalau melihat karyanya yang fenomenal (Bento), mestinya Mas Naniel tinggal di apartemen mewah. Tapi itulah nasib seniman Indonesia, harus menghadapi kenyataan pahit,” ujarnya pada 2016.

Naniel Yakin tak hanya melahirkan lagu Bento. Dia juga diketahui sosok di balik lagu Condet, Rog Rog Asem, dan Esek Esek Udug Udug. Selain profesi itu, Naniel juga menggeluti dunia jurnalistik. Ia diketahui menjadi pewarta hiburan sepanjang 1984 hingga 1989.*

(sumber: okezone.com)

News Feed