by

Program SIM Gratis, Kabid Humas Polda Kepri: Itu Hoax, Kadishub Batam: Itu Benar

BATAM (HK) – Program pembuatan SIM gratis yang diinisiasi Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Perhubungan kota Batam dinilai hoax.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhart kepada haluankepri.com, Jumat (21/2/2020) malam.

“Itu Hoax dan tidak benar, pasalnya hingga saat ini pihak Dishub Batam belum ada koordinasi dengan Satlantas Polresta Barelang terkait program pembuatan SIM tersebut,” ungkap Harry.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Rustam Efendi mengatakan, program tersebut memang benar akan dilakukan oleh pihaknya.

“Memang benar kita akan melaksanakannya,” tegas Rustam kepada haluankepri.com.

Bahkan, saat ini pihaknya tengah mendata dan menyiapkan segala sesuatu administrasinya, “saat ini kita tengah mendata, untuk program dan anggarannya ada di Dishub Kota Batam,” ucap Rustam.

Rustam menegaskan, program tersebut gratis buat mahasiswa dan pelajar, dibiayai anggaran Pemerintah Kota Batam melalui Dishub Kota Batam.

“Sekarang masih tahap pendataan, akhir Maret sudah kita laksanakan,” kata Rustam.

Namun diakuinya, bahwa pihaknya belum ada koordinasi dengan pihak Ditlantas Polda Kepri maupun Satlantas Polresta Barelang terkait penyelenggaraan program pembuatan SIM gratis bagi kaum milenial itu.

“Memang betul kita belum koordinasi dengan beliau (Kabid Humas Polda Kepri), jadi wajarlah beliau ngomong seperti itu,” ucap Rustam.

“Sifatnya kita menyiapkan segala administrasinya termasuk pendataan kepada mahasiswa dan pelajar nanti setelah selesai adm dikita baru kita ke Polresta, lagi pun kita belum ada nyampaikan pers,” tutupnya.(Bob)

News Feed