by

Ribuan Pelajar Ikuti MTQ Tingkat Kecamatan

BATAM (HK) – Ribuan pelajar dan masyarakat dari Kecamatan Bengkong, antusias mengikuti kegiatan Tahunan di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Halaman Masjid Jami’ Kelana Jaya, Bengkong Sadai, Kamis (20/02) malam.

Acara yang dibuka oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad S.Sos, M.SI, diikuti sebanyak 80 peserta, dengan terdiri dari tingkat dewasa, remaja serta anak anak, untuk meraih tiket ke tingkat Kecamatan. Dengan mengusung tema, “Mari Kita Tanamkan Nilai Nilai Al Qur’an Suci dalam Sendi Kehidupan menuju Generasi yang Bermartabat”.

Camat Bengkong Fairus Batubara mengatakan, untuk kegiatan MTQ kaliini diikuti sebanyak 80 peserta yang berasal dari 4 kelurahan Wilayah Kecamatan Bengkong. Diantaranya itu adalah, di Kelurahan Bengkong Laut, Tanjung Buntung, Bengkong Indah dan Bengkong Sadai.

“Masing-masing kelurahan telah mengirimkan sebanyak 20 peserta. Dengan total peserta 80 orang, yang akan diselenggarakan selama tiga hari kedepan,” kata Fairus Batubara Ramadhan

Dijelaskannya, adapun dicabang-cabang yang diperlombakan adalah, Tilawah Quran tingkat anak-anak, remaja beserta dewasa putra-putri.

Lalu, Tartil Quran tingkat anak-anak putra-putri, Tahfidz Juz 30 (juz amma), anak-anak putra-putri dan Fahmil Quran serta Syarhil Quran.

“Maksud dari pelaksanaan MTQ ini merupakan satu upaya menumbuhkembangkan kecintaan umat pada Alquran melalui kegiatan seni, ilmu dan agama,” ungkap Camat Bengkong.

Sedangkan tujuan dari penyelenggaraan MTQ dari tingkat kecamatan ini adalah, merupakan seleksi di tingkat kecamatan terhadap peserta agar bisa mempersiapkan diri guna mengikuti MTQ tingkat Kota Batam yang akan datang.

“Semoga, MTQ yang dilaksanakan kali ini bisa mendapatkan berkah dari Allah SWT. Aamiin,” pungkasnya.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad S.Sos, M.SI mengungkapkan, saya sangat salut atas kekompakan dan kesolidan warga Bengkong. Sehingga, acara kegiatan MTQ di Kecamatan Bengkong ini dihadiri oleh ribuan masyarakat.

“Saya sangat bangga dan salut dengan warga Bengkong. Hingga satu jam lebih acara devile atau pawai yang diikuti oleh seluruh siswa dan santri yang ada di Bengkong ini,” kata Amsakar
Ahmad, dengan semangat.

Sungguh pun demikian, imbuhnya, saya harap kegiatan MTQ tingkat kecamatan kali ini bisa membawa perubahan serta mewujudkan cita cita Kota Batam yang lebih baik dan Madani.

“Cita cita Batam yang Madani ini, bukan hanya wacana. Namun, bagaimana kita mewujudkan dengan semaksimal mungkin. Maka, dengan membumikan nilai nilai Al Qur’an inilah, kita dapat mewujudkanya,” pungkas Wawako Batam.(vnr)

News Feed