by

39 Wanita Cantik Jalani Masa Karantina di Labuan Bajo, Ada Apa?

LABUAN BAJO (HK) – Sebanyak 39 wanita cantik menjalani masa karantina di Labuan Bajo, selama 2 hari, Minggu—Senin, 23—24 Februari 2020.

Para wanita cantik ini diundang Pemerintah Provinsi Kepri Guna mendukung program percepatan pariwisata super premium yang dicanangkan Presiden Joko Widodo di Kabupaten Manggarai Barat, Para wanita cantik ini adalah 39 putri Indonesia dari 34 provinsi.

“Mereka akan menjalani pra-karantina di kota pariwisata premium Labuan Bajo. Langkah ini untuk memperkenalkan pariwisata Manggarai Barat untuk mendukung program presiden yang sudah menetapkan daerah ini menjadi super premium, ” ungkap Ketua Dekanasdra NTT, Julie Sutrisno Laiskodat, Minggu (23/2) di Bandara Komodo.

Julie Sutrino Laiskodat menjelaskan selama di Labuan Bajo, finalis Puteri Indonesia akan dibagi dalam 3 kelompok besar untuk mengunjungi beberapa spot wisata, baik di pulau maupun di darat.

3 kelompok finalis Puteri Indonesia kata Istri Gubernur NTT ini, akan mengunjungi Pulau Rinca, Pulau Padar, TPI Labuan Bajo, Desa Wisata Liang Ndara, Gua Batu Cermin, dan beberapa spot lainnya.

Julie Sutrisno Laiskodat menuturkan Labuan Bajo sebagai destinasi super premium harus terus dipromosikan. Hal itu bertujuan agar masyarakat yang berada di luar negeri dan dalam negeri semakin mengenal Labuan Bajo dan segala potensi pariwisatanya.

Melalui kunjungan 39 finalis Puteri Indonesia ini di Labuan Bajo tentu akan membawa dampak positif untuk perkembangan sektor pariwisata di Manggarai Barat.

“Labuan Bajo seperti kejatuhan berkat dengan mendatangkan finalis Puteri Indonesia. Terima kasih kepada Jokowi dan Menteri Pariwisata yang mencanangkan Labuan Bajo sebagai super prioritas,” kata Julie Sutrisno.

Kepala Biro Humas dan Protokoler, Sekretariat Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT), Marius Ardu Jelamu, mengatakan kunjungan 39 finalis Puteri Indonesia di Labuan Bajo akan memberi dampak positif untuk pembangunan sektor pariwisata.

Para finalis Puteri Indonesia nantinya akan mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Manggarai Barat. 39 finalis Puteri Indonesia akan menjadi duta marketing yang mampu mempromosikan pariwisata di NTT lebih khususnya Manggarai Barat.

Dia mengaku kunjungan finalis Puteri Indonesia di Labuan Bajo ini menjadi energi baru bagi pembangunan sektor pariwisata di NTT, lebih khususnya Manggarai Barat. Apalagi, 39 finalis Putri Indonesia akan mengunjungi obyek wisata yang ada di Manggarai Barat dan akan memakai pakaian tenun NTT.

Untuk diketahui, 39 finalis Puteri Indonesia ini akan mengikuti final pemilihan Puteri Indonesia pada 6 Maret 2020 mendatang.(sumber:kumparan.com)

News Feed