by

Didukung 18 IKA, Fauzi Bahar segera Deklarasi Akbar Maju Cawagub Kepri

BATAM (HK) -Merespon, setelah mendapatkan dukungan dari 18 ikatan keluarga (IKA) tingkat Kota dan Kabupaten, dari Sumatera Barat, DR. H. Fauzi Bahar, terus berkomitmen untuk maju sebagai calon wakil gubernur (Cawagup) Kepri
dalam massa bakti 2020 – 2024 mendatang.

Dukungan terhadap Fauzi Bahar secara resmi tersebut, sudah disampaikan para perwakilan IKA IKA Kota dan Kabupaten yang telah hadir dalam agenda pelaksanaan deklarasi, Minggu kemarin di PIH Batam Centre.

Dukungan secara aklamasi dibacakan Ketua IKA Sijunjuang di Batam dengan menyatakan siap dalam mendukung serta memenangkan Dr H Fauzi Bahar (FB), siapapun pasanganya.

“Dan terkhusus, kalau Pak FB ini berpasangan dengan HM Rudi SE, sebagai Calon Gubernur Kepri ini. Tentu, mereka berdua dapat menjadi sebagai pasangan yang paling pas dan ideal,” ungkap Herli, yang mewakili IKA IKA Tingkat Kota dan Kabupaten, se Sumatera Barat, Minggu (23/02), di PIH, Batam Centre

Insya Allah, ucapnya, kami yang hadir disini ini pastinya bersemangat untuk bisa menyatukan tekat dan menyatakan sikap, guna mendukung pak Fauzi Bahar menjadi calon wakil Gubernur di Kepri ini.

“Artinya apa, seluruh masyarakat Sumbar akan memberikan dukungan penuhnya, kepada Pak Fauzi Bahar. Dari itu, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Batam maupun Kepri asal Sumbar, seluruh Rumpun Melayu di Batam, di Kepri beserta di Sumatera, untuk bisa bersatu dan kompak. Sehingga, terwujudkan apa yang menjadi harapkan kita bersama dengan baik, sukses dan lancar ,” tegasnya.

Makanya, imbuh Herli, dalam waktu dekat kita akan melakukan Deklarasi Akbar pada tanggal 14 Maret 2020 mendatang, khususnya semua
masyarakat Batam ataupun Kepri yang berasal dari Minangkabau maupun di Rumpun Melayu.

“Kita akan menghadirkan pak bupati, walikota beserta seluruh perwakilan daerah di Sumbar untuk melakukan Deklarasi Akbar untuk Fauzi Bahar, di Alun Alun Engku Puteri Batam Center Tanggal 14 Maret 2020 mendatang,” ucapnya.

Artinya apa pungkas Herli, seluruh masyarakat Kepri dan Batam, akan mendukung Pak Fauzi Bahar jadi Wakil Gubernur Kepri, periode 2020 – 2024 mendatang, dengan kesolidan kompak.

Ketua Harian IKSB Batam, M Al Ichsan, Ketua Gema Minang Batam, Antoni Lendra, beserta menambahkan, momentum Pilkada di daerah Batam dan Kepri ini, menjadi acuan bagi kami masyarakat Minang, sebagai pembuktian atas kekompakan dan kesolidan, di perantauan ini.

“Kalau benar kita ini banyak, mari kita buktikan dalam Pilkada nanti. Dan kalau benar kita kuat dan kompak mari kita buktikan bersama untuk dapat memenangkan Kandidat Cawagub Kepri Cawako Batam, serta Cabup yang kita usung,”
kata M Al Ichsan, alias Abang Nusantara.

Cukuplah, ungkapnya, selama ini kita “Minang” hanya banyak menjadi penonton, dalam setiap agenda Pesta Demokrasi Pilkada dan Pileg, di Batam dan Kepri ini.

“Artinya apa kita mau dianggap hanya sebagai penonton dan pendukung orang lain. Sehingga tidak begitu diperhitungkan di masyarakat dan di pemerintahan,” tegas Ichsan, bersemangat.

“Bak Pepatah Minangkabau, “Jan Sampai Kito iko Dianggap bak Antimun Bungkuak. Masuak Karuang lai, tapi masuak Hetongan indak. Dan bahkan, Urang Minang ini yang punyo pepatah tapi urang lain nan mempratekanya,” ujar CEO Lintas Group ini.

Dari itu, pungkasnya, mari Kito satukan tekad, komitmen dalam visi dan misi, sebagai warga Batam dan Kepri, asal Minangkabau, Sumbar, agar lebih kompak dan bersatu demi kebaikan bersama demi menjujung Marwah Minang ini, dan contoh terhadap Generasi Muda dan anak cucu, kelak.

“Sehinggo, ado tampek urang takalang mato dan tagigik lidah. Sarato manjadi panutan di masyarakat Kota Batam dan Kepri ini, secara umumnya,” tutur Abang Nusantara.

Ingatlah selalu, pesan Ichsan, kok saciok nan bak ayam, kok sadanciang nan bak basi. Kok bulek buliah digolongkan, kok pipih, buliah ka dilayangkan, sebagai Kato Kesepakatan Kito yang ka manjalankan. “Dan bukan urang lain yang melakukan,” paparnya.

“Dan marilah Kito saling bakarajo samo untuk kekompakan sarato kebersamaan yang kokoh. Dan tak hanya sebagai penonton,” pungkasnya

Menyambut hangat dukungan serta semangat IKA IKA se Sumbar tersebut, Fauzi Bahar juga menyampaikan sikap terima kasih, yang tidak terhingga karena akan memperlancar rencana serta agenda deklarasi maupun komitmennya untuk ikut Pilkada 2020 mendatang, di Kepri.

“Dari hasil pertemuan segenap tokoh Sumbar hari ini kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat Batam. Khususnya yang berasal dari perantau Minang Batam dan Kepri,” ungkap Fauzi Bahar, dengan penuh semangat.

Bahkan, imbuhnya, mendengar semangat atas dukungan ini, tentunya saya pribadi sangatlah bangga dan penuh semangat, dalam berjuang secara bersama sama, dengan kekompakan.

“Insya Allah, seluruh dukungan ini tidak hanya datang dari Masyarakat Batam dan Kepri yang berasal dari Sumbar. Akan tetapi, juga datang dari seluruh masyarakat Rumpun Melayu yang ada, di Provinsi Kepri ini,” ungkap Fauzi Bahar.

Hadir dalam acara persiapan Deklarasi Akbar tersebut, tokoh tokoh masyarakat Batam, asal Minangkabau. Diantaranya itu Alex Guspenaldi Anggota DPRD Kepri, Arlon Varesto, Anggota DPRD Kota Batam, Ketua Gema Minang Batam Antoni Lendra dan jajaran.

Selain itu, juga ada Ketua Harian IKSB Batam, M Al Ichsan beserta jajaran, Bundo Kanduang dan jajaran, Ketua IKA IKA Tingkat Kabupaten, dan Kota se Sumbar, Perwakilan Bupati Tanah Datar, beserta Perwakilan Ketua dan Pengurus Yayasan Panyambuang Lidah Batam.

“Kalau dari Kabupaten Tanah Datar tak dukung Dr Fauzi Bahar untuk Wagub Kepri 2020, maka kita akan kualat. Jadi mari kita dukung karena ini membawa sebuah marwah Sumatera Barat di Kepri ini,” ujar Defi Darma, bersama puluhan panitia Deklarasi Akbar lainnya. (vnr).

News Feed