by

Lahan Kosong Dibakar Orang Gila, Warga Sekitar Panik

SAGULUNG (HK) —  Kebakaran lahan kosong yang berisi semak belukar dan dedaunan kering terjadi di sebelah kiri jalan trans Barelang, Keluharan Tembesi, Sagulung, Minggu (23/2/20) siang.

Diketahui, lahan kosong tersebut dibakar oleh orang gila alias tak waras membuat warga yang ada di sekitar lahan panik, dikhawatirkan meluas kemana-mana.

Ternyata lokasi kebakaran tersebut tak hanya satu titik. Akan tetapi ada mencapai 3 titik membuat warga langsung berusaha memadamkan.

Tak lama kemudian, api yang semakin membesar itupun membuat warga sempat berusaha memadamkan hingga melaporkan kepada pihak Pemadam Kebakaran serta pihak kepolisian setempat.

Awalnya mereka berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, karna angin yang kencang sempat meluas hingga pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.

“Awalnya yang nampak asapnya saja. Tiba-tiba langsung membesar apinya membuat kami khawatir akan meluas ketempat lain,” kata pak Roi, warga sekitar.

Sebelum terjadi kebakaran, warga setempat pun sempat melihat seorang pria membakar semak-semak, usai membakar lalu pergi, mungkin orang gila.

“Tak lama kobaran api berhasil dipadamkan oleh pemadam kebakaran,” katanya.

Mendapat informasi dari warga sekitar, Petugas Polsek Sagulung melalui Babinkamtibmas Keluharan Tembesi, Aiptu Darwin Manurung langsung ke lokasi kejadian. Dirinya pun sempat melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya.

Upaya itu dilakukan agar api tidak sampai meluas hingga membakar lahan kosong lainnya. Ia juga mengatakan, diketahui dari warga setempat jika yang membakar lahan itu orang gila alias tak waras.

“Kata warga di sini, yang membakar lahan kosong ini merupakan orang gila. Makanya kita langsung kelokasi untuk memadamkan apinya. Dan yang terbakar itu hanya semak-semak belukar dan daun-daun kering di atas lahan kosong ini,” kata Darwin.(ded)

News Feed