by

“Diharapkan Lahir Instruktur yang Kompeten”

  • Disnaker Batam Gelar Kegiatan Junior Instruktur Bersertifikasi (Level III)

Batam (HK) – “Kegiatan Junior Instruktur Bersertifikasi (Level III) yang diselenggarakan ini diharapkan bisa melahirkan instruktur yang berkompeten. Dengan begitu akan hadir SDM-SDM yang terbaik.”

Demikian dikatakan oleh Maryulis, SE, MM, Kepala Bidang Pembinaan dan Pelatihan Dinas Tenaga Kerja Kota Batam yang mewakil Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam pada pembukaan Kegiatan Junior Instruktur Bersertifikasi (Level III) yang diselenggarakan di Hotel Nagoya Plaza, Batam, Senin (24/2/2020).

Maryulis mengungkapkan, saat ini, instruktur wajib bersertifikasi Level III.

“Ini penting untuk melahirkan SDM-SDM yang memiliki kemampuan sesuai yang diharapkan,” ucapnya lagi.

Sebelumnya, Drs Nurhalim, Kasi Instruktur dan Kelembagaan Disnaker Batam menyampaikan kegiatan yang berlangsung sampai 28 Februari 2020 mendatang diikuti oleh 20 peserta dari 19 Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) di Batam.

Dia juga menjelaskan, saat ini di Batam ada sekitar 90 LPK dengan 68 yang aktif. “Instruktur yang sudah dilatih sekitar 68 orang,” ujar Nurhalim.

Dalam acara pembukaan, secara simbolis Maryulis menyematkan tanda kepesertaan pada dua peserta yang mewakili seluruh peserta.

Kegiatan lima hari itu akan diisi oleh materi dari instruktur nasional.(fhy)

News Feed