by

Komisaris PT PMB Ditangkap, Konsumen Terkejut

Batam (HK) – Sejumlah Konsumen PT PMB terkejut saat mengetahui komisaris PT PMB, Zazli alias Ali yang kini telah diamankan oleh Tim Gakkum KLHK akibat alihkan fungsi Hutan Lindung menjadi KSB secara ilegal di Wilayah Batu Besar, Nongsa, Batam.

“Wah masa iya pak, saya baru tahu info itu kalau Pak Ali sudah ditangkap. Padahal legalitas kavling saya atas nama Zazli yang dihibahkan kepada saya,” ungkap Didit, konsumen PT PMB yang berlokasi di Punggur, kelurahan Kabil, Senin (24/2/2020) sore.

Dari keterangan Didit, ia mengaku membeli Kavling tersebut seharga Rp15 juta pada 2017 lalu. Bahkan setelah lunas, mereka dimintai uang tambahan lagi Rp35 juta dengan alasan sebagai biaya sertifikat.

“Jika pemilik lahan ini ditangkap, bagaimana kedepannya, Pak? Kami berharap semoga pemerintah segera mencari solusi terbaik tanpa melakukan penggusuran dan segera melegalkan Kavling ini,” harapnya.

Pantauan di lapangan, meski komisaris PT PMB itu telah diamankan, namun para konsumen tetap melanjutkan aktifitas pembangunan rumah di lokasi tersebut.

Sementara itu, Apin yang berdomisili di Kavling kelurahan Nongsa yang menjadi lokasi kedua PT PMB itu mengetahui persis pasca diamankannya Komisaris PT PMB itu.

Diketahui lokasi tersebut merupakan tempat kunjungan Tim Gakkum KLHK saat melakukan sidak.

“Ya, kalau masalah pak Ali ditangkap, kami melihatnya langsung pak kemaren, katanya dia dibawa ke Jakarta, infonya ibu Ayang selaku Direktur PT PMB itu juga sudah dipanggil ke Jakarta,” kata Apin saat ditemui sembari mengerjakan pondasi rumahnya.

Terkait diamankannya Zazli selalu komisaris PT PMB itu, namun tidak menjadi alasan bagi para konsumen untuk menghentikan aktivitas di lokasi tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Komisaris PT PMB, Zazli alias Ali diamankan oleh Tim Gakkum KLHK. Ia terduga mengalihkan fungsi hutan Lindung Menjadi KSB secara ilegal pada Sabtu (22/2/2020) lalu. (bob)

News Feed