by

Tahun Ini 4 SMA dan 1 SMK Baru Dibangun di Batam

BATAM (HK) – Tahun ini Pemerintah Provinsi Kepri akan bangun 4 Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri dan 1 Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri baru di Kota Batam.

Empat sekolah dimaksud yakni SMA 25 di Bengkong, SMA 26 di Batam Kota, SMA 27 Di Batuaji, SMA 28 Buliang dan SMK di Piayu. Sedangkan untuk di Kabupaten Bintan akan dibangun 1 Sekolah Luar Biasa (SLB), yaitu di Kijang dan di Kabupaten Natuna 1 SMKN.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri, Muhammad Dali mengatakan, dari 4 buah SMA yang akan dibangun itu di Kota Batam itu ada satu yang mengalami permasalahan lahannya, yaitu SMA 28.

Lahannya yang tersedia itu kontur yang berat dan harus dilakukan adendum, sehingga anggaran untuk membangun sekolah baru itu digunakan untuk Cut and fill lahan dulu dan tahun 2021 mendatang maka baru dianggarkan lagi untuk pembagunan fisiknya.

“Adapun anggaran untuk pembanguna sekolah tersebut masing-masing sekolah rata-rata 1 miliar,” ucap Dali saat acara penutupan rapat koordinasi dan evaluasi Dinas Pendidikan se Provinsi Kepri tahun 2020, Rabu (26/2/2020) di hotel Travelodge Batam.

Dali menjelaskan, pembangunan gedung sekolah tersebut disesuaikan dengan kebutuhan dan saat ini untuk SMA 25, 26 dan 27 itu dokumen lelangnya sudah mulai dinaikan dan dalam waktu dekat ini akan diketahui siapa yang akan membangunnya.

“Sekolah akan dibangun itu nantinya saat pelaksanaan PPDB diusahakan sudah menerima murid, yakni tergantung situasi dan kebutuhan, jika kondisinya nanti membutuhkan maka akan dilakukan penerimaan muridnya,” ujarnya.(dam)

News Feed