by

Apindo dan PSMTI Karimun Segera Sumbang 300 APD Untuk Petugas Kesehatan

KARIMUN (HK) – Asosiasi Pengusaha Indonesia (APindo) Karimun bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Karimun sudah memesan 300 unit alat pelindung diri (APD) bagi dokter dan paramedis yang bertugas dalam menangani pasien suspect corona di RSUD M Sani.

“Kami sudah pesan 300 unit APD bagi para dokter dan petugas kesehatan yang menangani pasien corona di Karimun,” ujar Ketua Apindo Karimun, Alex Ng alias Dwi Untung ketika menghubungi haluankepri.com, Senin (23/3/2020) malam.

Pengusaha yang akrab disapa Cunheng ini mengatakan, APD tersebut sudah dipesan melalui Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya. Menurut dia, APD itu rencananya didatangkan langsung dari Cina.

Bukan hanya APD, pihaknya juga sudah meminta bantuan kepada Apindo Kepri untuk memesan masker dalam jumlah besar. Namun, berapa jumlah masker yang akan disumbangkan ke Karimun tersebut, masih belum dipastikan.

“Kita juga sudah minta bantu sama Apindo Kepri untuk melebihkan pesanan masker. Nanti masker tersebut akan kita beli dan sumbangkan ke Karimun. Namun, berapa jumlahnya belum bisa dipastikan,” jelasnya.

Cunheng mengatakan, keputusan untuk menyumbang APD dan masker tersebut setelah dilakukan rapat bersama antara Apindo Karimun dan PSMTI Kabupaten Karimun. Dalam rapat tersebut, para pengusaha di Karimun sepakat menggalang dana untuk membantu menangani mewabahnya corona.

“Tadi kami (Apindo) dengan PSMTI sudah rapat. Kami sepakat menggalang dana untuk membantu pemerintah dalam mengatasi masalah corona. Para pengusaha dengan senang hati dan tangan terbuka menangani masalah corona ini,kata Cunheng.

Dikatakan, para pengusaha hanya ingin berbuat yang terbaik bagi kemanusiaan. Mereka tidak memandang dari segi suku, ras dan agama. Ketika musibah ini melanda Karimun, para pengusaha hanya ingin berbakti bagi masyarakat dan berharap masalah ini segera berakhir.

Beberapa jam sebelumnya, Bupati Karimun Aunur Rafiq ketika rapat bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Karimun di lantai tiga Kantor Bupati Karimun juga mempertanyakan rencana pengusaha untuk menggalang dana membantu penanganan corona di Karimun.

“Kita mendapat informasi, para pengusaha di Karimun ingin membantu menggalang dana membantu menangani persoalan corona di Karimun. Kalau dana terkumpul silakan simpan di bendara Apindn sendiri. Nanti dana itu bisa digunakan untuk membantu Gugus Tugas Percepatan Penangan Corona di Karimun, yang paling kita butuhkan itu adalah APD,” ujar Aunur Rafiq.

Menurut Aunur Rafiq, petugas kesehatan Karimun bahkan mungkin di Indonesia mengalami kekurangan APD. Bahkan, kalaupun ada jumlahnya sangat terbatas dan juga belum lengkap. Dengan adanya rencana para pengusaha untuk membantu masalah ini, maka dana itu bisa digunakan untuk keperluan membeli APD. (ham)

News Feed