by

Bupati Perintahkan Camat, Antisipasi Virus Corona

BINTAN (HK) – Seluruh camat di Kabupaten Bintan mendapat perintah langsung dari Bupati Bintan Apri Sujadi terkait langkah antisipatif pencegahan wabah virus corona.

Para camat diminta supaya berkoordinasi dengan Satpol PP, Dinas Kesehatan serta unsur TNI-Polri dalam memberikan peringatan dan himbauan kepada masyarakat agar tetap berada dirumah.

Tindakan ini sebagai upaya lanjutan sebab, kebijakan meliburkan anak sekolah dan beberapa profesi lainnya justru banyak disalah gunakan. Masih banyak yang berkeliaran diluar meskipun sudah diminta supaya tetap berada dirumah.

Bupati Bintan Apri Sujadi meminta agar memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap berada di rumah selama masa isolasi 14 hari guna antisipasi pencegahan merebaknya virus corona baru atau Covid-19.

“Sudah saya tugaskan, camat bersama-sama Satpol PP dan unsur TNI-Polri untuk turun langsung menghimbau warga agar mengurangi aktivitas diluar rumah yang tidak begitu penting, khususnya kaum pelajar yang kedapatan berkumpul diluar dengan aktivitas yang tidak jelas,” tegas Apri, Senin (23/3).

Ia menambahkan, tim yang telah terbentuk tersebut harus melakukan operasi rutin turun ke jalan dijam-jam tertentu. Pengurangan aktivitas warga di luar rumah tersebut juga dilakukan untuk mengurangi kontak dengan orang banyak, yang bisa berpotensi menularkan virus corona.

Selain itu, ia meminta agar masyarakat harus peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan, kesehatan dan keselamatannya, serta aktif melaporkan atau periksakan diri kepada petugas yang ada diwilayah masing-masing.

“Kita harapkan seluruh lokasi wisata dan hiburan untuk dapat menutup aktivitas sementara waktu. Kita semua paham, efek terbesar penyebaran virus adalah ekonomi. Namun kita harus pahami, bahwa ini menyangkut bukan hanya jiwa kita namun juga jiwa orang banyak, maka mengisolasi diri untuk sementara waktu di rumah adalah pilihan terbaik,” paparnya.(oxy)

News Feed