by

Pelajar Lingga, Raih Bea Siswa Kedokteran dari Pemkab Lingga

Lingga (HK) – Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga menyediakan beasiswa kedokteran bagi tiga orang pelajar Lingga pada tahun 2020 ini. Kerjasama antara Pemkab Lingga dengan Fakultas Kedokteran Universitas Batam (Uniba) ini diharapkan dapat dimanfaatkan pelajar SMA di Lingga yang lulus tahun ini.

“Kita sudah menandatangani kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Uniba, Batam. Kita membiayai tiga orang calon dokter,” kata drg Siti Nafiah, Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan, di kantornya, Senin (23/03).

Ketiga orang calon dokter itu, nantinya diambil dari pelajar SMA jurusan IPA di Kabupaten Lingga yang lulus pada tahun pelajaran 2019/2020 tahun ini

“Kita sudah lakukan sosialisasi ke seluruh sekolah SMA di Kabupaten Lingga dan juga ke Dinas Pendidikan. Kita harapkan kesempatan ini bisa diambil oleh pelajar Lingga. Sayang sekali kalau tidak dimanfaatkan,” ucapnya.

Dia menjelaskan, pelajar jurusan IPA yang lulus tahun ini dapat mengikuti tes Kedokteran di Uniba Batam dan yang terpilih diambil peringkat 1 s.d 3.

“Jangan lewatkan kesempatan ini,” pungkasnya. (jfr)

News Feed