by

Mengenal Sudjiatmi, Ibunda Jokowi yang Meninggal Dunia di Usia 77 Tahun

JAKARTA (HK) – Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo, hari ini meninggal dunia. Ia mengembuskan napas terakhir pada usia 77 tahun.

Kabar tersebut disampaikan oleh Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi. Disebutkan, Sudjiatmi meninggal di Solo pada pukul 16.45 WIB.

“Berita duka. Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden Jokowi berpulang di Solo pukul 16.45 WIB tadi,” jelas Budi kepada detikcom.

1. Lahir di Keluarga Sederhana

Wanita yang lahir pada 15 Februari ini lahir di keluarga yang sangat sederhana. Ayahnya merupakan pedagang kayu bernama Wirorejo dan ibunya bernama Sani.

2. Anak Perempuan Satu-satunya

Sudjiatmi merupakan anak perempuan satu-satunya dari tiga bersaudara. Walaupun begitu, orang tuanya tetap menyekolahkan ia sama seperti kakak laki-lakinya.

3. Bertemu sang Suami saat SMP

Saat duduk di bangku SMP, Sudjiatmi bertemu dengan Widjiatno, yang kelak menjadi suaminya. Pertemuan itu terjadi karena Widjiatno merupakan teman sang kakak.

Sudjiatmi mengaku pertemuan tersebut sangat berkesan. Sebab, Widjiatno, yang akhirnya berubah nama menjadi Notomiharjo, dikenang sebagai pria yang tampan dan gagah.

4. Menikah di Usia 16 Tahun

Dari pertemuan tersebut, Sudjiatmi akhirnya mantap menikah pada usia 16 tahun dengan Notomiharjo. Sang suami berusia 19 tahun dan keduanya sama-sama belum lulus sekolah.

Dari pernikahannya, ia dikaruniai empat orang anak, yakni Joko Widodo, Iit Sriyantini, Titik Relawati, dan Ida Yati.

5. Meninggal

Sudjiatmi meninggal dunia pada usia 77 tahun. Ia sebelumnya mendapatkan perawatan di RS TNI Slamet Riyadi, Solo. Rencananya, Sudjiatmi akan dimakamkan di Solo, Jawa Tengah.(sumber:detik.com)

News Feed