by

Polres Karimun Semprotkan Disinfektan di Jalan Utama

KARIMUN (HK)- Berbagai upaya dilakukan untuk menekan penyebaran wabah corona virus disease 2019 (covid-19). Salah satu langkah antisipatif yang dilakukan Polres Karimun adalah dengan menyemprotkan cairan disinfektan di jalan-jalan utama Pulau Karimun Besar, Rabu (25/3/2020) yang dimulai sekitar pukul 15.30 WIB.

Penyemprotan cairan disinfektan tersebut menggunakan armada Armored Water Cannon Truck (AWC). Mobil truck dengan volume 16.000 liter tersebut mulai bergerak dari Markas Komando Polres Karimun di Jalan A Yani terus bergerak ke Jalan Teuku Umar, Jalan Bhakti, Jalan Nusantara terus ke Jalan Setia Budi Tanjungbalai Karimun.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Karimun AKP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto yang juga Ka Ops Res Karimun. Turut mendampingi Kabag Ops, AKP Lulik Febyantara, Kasat Reskrim, AKP Herie Pramono, Kasat Sabhara, AKP I Ketut Sudarma dan Kasat Binmas, AKP Eriman.

Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut merupakan kerjasama antara Polres dengan Pemkab Karimun dalam mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Karimun. Upaya tersebut merupakan salah satu langkah antisipatif dalam menghambat penyebaran virus corona.

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan kegiatan rutin yang akan kita laksanakan, minimal setiap dua hari sekali. Mudah-mudahan dengan adanya penyemprotan disinfektan ini bisa menjadikan Karimun sebagai daerah yang steril dari penyebaran virus covid 19,” ujar Kapolres.

Penyemprotan disinfektan tersebut disejalankan dengan imbauan Kapolres Karimun terkait pencegahan covid-19 menggunakan mobil sound pengeras suara. Salah satu imbauan Kapolres mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, tetap berada di rumah dan dilarang melaksanakan aktivitas yang melibatkan massa. (ham)

News Feed