by

PSMTI dan Apindo Karimun Sumbang 100 Masker ke Polres

KARIMUN (HK)-Masker saat ini sangatlah langka. Benda yang difungsikan untuk menutup mulut dan hidung ini hilang di pasaran. Jangankan di Karimun, masker bahkan hampir sulit didapatkan di daerah lain di Indonesia.

Meski keberadaan masker begitu langka. Namun, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Kabupaten Karimun bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Karimun mampu menyumbangkan 100 lembar masker pada jajaran anggota Polres Karimun.

Masker tipe 2130 N95 respirator merk gerson tersebut diserahkan Ketua PSMTI Karimun, Eddy Asun kepada Kabag Ops Polres Karimun, AKP lulik Febyantara di Karimun City Hotel Karimun, Rabu (25/32020) sore.

Kabag Ops Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara mengatakan, masker sumbangan dari PSMTI dan Apindo Karimun tersebut akan digunakan untuk anggota Polres Karimun dalam menjalankan tugas sehari-hari di lapangan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Apindo dan PSMTI yang telah menyumbangkan masker untuk jajaran Polres Karimun,” ujar Lulik.

Ketua PSMTI Karimun, Eddy Asun mengatakan, meski saat ini untuk mendapatkan masker sangatlah sulit, namun pihaknya tetap berupaya untuk mendapatkan dan menyumbangkan kepada pihak kepolisian. Alasanya, dalam kondisi seperti ini polisi merupakan salah satu institusi yang berada di garda terdepan untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Polisi merupakan barisan terdepan untuk mengawasi dan menertibkan dalam hal pencegahan covid-19. Petugas kepolisian memang sangat penting dalam situasi seperti sekarang ini. Apalagi, ada penegasan dari Kapolri untuk menertibkan warga yang berkerumun, tentu saja polisi akan turun ke lapangan untuk penertiban, ” jelasnya.

Dikatakan, untuk mendapatkan masker di Karimun memanglah sulit. Untuk itu, maka pihaknya berupaya mencari jaringan ke Batam. Beruntung, Ketua Apindo Karimun, Cunheng memiliki jaringan ke Apindo Batam hingga masker tersebut bisa diperoleh hingga sampai ke Karimun. (ham)

News Feed