by

Warga Batam Dihebohkan Peta Sebaran Covid-19, Kapolresta Barelang: Itu Hoax

Batam (HK) – Warga Batam dihebohkan dengan peta sebaran covid-19 di Kota Batam yang viral disebarluaskan melalui group WhatsApp, Rabu (25/3/2020).

Peta sebaran Covid-19 tersebut ternyata tidak benar alias Hoax. Hal itu pun dibenarkan langsung oleh Kapolresta Barelang, AKBP Purwadi Wahyu Anggoro saat dihubungi haluankepri.com.

“Itu tidak benar, saya akan kejar pelaku pembuat peta sebaran Covid-19 itu,” tegas Purwadi.

Meskipun dinyatakan hoax, masyarakat sempat resah khususnya yang berdomisili di zona merah sesuai dengan gambaran peta tersebut.

Dimana, dalam gambaran peta sebaran Covid-19 itu, zona merah merupakan wilayah yang terjangkit positif virus Corona yakni, kecamatan Sagulung, Lubuk Baja dan Batam Kota.

Sementara wilayah zona Kuning dalam peta tersebut menggambarkan pasien dalam pengawasan (PDP) dan zona hijau merupakan tidak terkontaminasi.

Eva salah satu warga kelurahan Taman Baloi mengaku khawatir dengan beredarnya peta sebaran Covid-19 di Kota Batam itu.

“Tentunya kami khawatir pak, apalagi dalam peta tersebut menyatakan ada dua pasien yang positif Covid-19 yakni di Perumahan Anggrek mas II dan di apartemen Queen Victoria,” ungkap Eva yang berdomisili di Perum Eden Park itu.

Karena, menurutnya lokasi pasien yang positif covid-19 sesuai peta tersebut tidak jauh persis dari lokasi perumahan Eden park.

“Semoga aparat hukum cepat bertindak dan semoga pelaku cepat ditangkap, agar masyarakat tidak semakin resah dengan keadaan ini,” harapnya. (bob)

News Feed