by

Cegah Penyebaran Virus Corona, KNPI Lingga Lakukan Ini

Lingga (HK) – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah tempat pelayanan publik di seputaran wilayah Daik Lingga

“Meski di Lingga belum terdeteksi orang yang terpapar Covid-19, namun kita harus melakukan langkah-langkah pencegahan, salah satunya melakukan penyemprotan desinfektan,” kata Ketua KNPI Kabupaten Lingga, Safaruddin, Kamis (26/3/2020).

Dalam kegiatan itu, DPD KNPI Lingga menggandeng Perpat (Pemuda Tempatan) dan pemerintah setempat. Wilayah yang menjadi taget adalah tempat fasilitas umum dan juga tempat keramaian.

“Ini bentuk upaya pencegahan penyebaran virus corona dan bentuk dukungan terhadap upaya Pemkab Lingga dalam menghambat penyebaran virus corona serta melindungi masyarakat dari resiko-resiko yang mengancam kesehatan,” kata Safar.

Tak hanya penyemprotan, pihaknya juga melakukan edukasi kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat dan langkah-langkah agar terhindar dari terjangkitnya virus corona atau Covid-19.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan pemerintah dan tertib menerapkan social distancing yang dapat membantu kita semua dari terpapar virus corona,” kata Safar.

Selain itu, DPD KNPI Lingga juga mendukung kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga dan instansi terkait yang memutuskan akan melakukan blocking Area dengan menghentikan beroperasi kapal angkut penumpang baik yang masuk atau keluar dari Kabupaten Lingga.(jfr)

News Feed