by

Dewan Ingatkan Disperindag Harus Mengontrol dan Menjamin Ketersediaan Sembako

BATAM (HK) – Anggota komisi II DPRD Kota Batam, Putra Yustisi Respaty mengatakan, pihaknya sudah menyurati Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam tentang ketersediaan sembako di tengah hiruk pikuknya wabah Corona dan menjelang bulan Ramadhan tahun 2020 ini.

Disperindag harus menjamin ketersediaan sembako di Kota Batam dan juga mengontrol harganya ke pasar-pasar. Komisi II DPRD Kota Batam juga mendorong Pemko Batam melalui Disperindag untuk menjamin ketersediaan Sembako itu bagi kebutuhan masyarakat.

“Kita sudah menyurati Pemko Batam dan dalam hal ini adalah Disperindag Kota Batam untuk memberikan data ketersediaan sembako saat ini,” ucap Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Batam itu kepada haluankepri.com, Kamis (26/3/2020) di kantornya.

Pasalnya lanjut Putra, dengan kondisi hiruk pikuknya virus Corona ini, juga ada oknum-oknum yang mengambil keuntungan yang tidak wajar. Para oknum-oknum yang bermain itu harus ditindak tegas oleh pemerintah.

Karena masyarakat sangat banyak mengadu kepada pihaknya, yakni adanya permainan harga di lapangan saat kondisi Corona dan menjelang bulan Ramadhan ini.

Dalam hal ini pemerintah harus menjadi garis terdepan mengontrol harga dilapangan, jangan hanya dipantau dari kantor saja, jika pemerintah tidak turun siapa yang akan menjaminnya kebutuhan masyarakat terpenuhi.

“Nanti kami dari komisi II juga akan turun langsung kelapangan untuk mengecek kondisi dilapangan seperti apa. Kepada masyarakat diharapkan untuk melaporkan kepihak yang berwenang apabila mengetahui ada oknum-oknum yang bermain dan menjual dengan harga yang tidak wajar,” pungkasnya.(dam)

News Feed