by

Lik Khai Semprotkan Disinfektan Dipemukiman Warga

BATAM (HK) – Sekretaris komisi I DPRD Kota Batam, Lik Khai turun langsung kepemukiman warga untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah titik di Kota Batam. Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan itu selain dirumah-rumah warga juga ditempat ibadah dan tempat fasilitas umum. Adapun sejumlah titiknya yaitu Batam Park, Bukit Mas, Nagoya Permai, Lucku Estate, Villa Marina, Kampung Nelayan dan Baloi Mas Asri.

“Penyemprotan ini adalah inisiatif kita bersama tim untuk mencegah penyebaran virus corona yang sangat ditakutkan saat ini, dalam hal ini kita juga didukung oleh Lurah, RT dan RW,” ucap Lik Khai disela-sela bakti sosial yang dia lakukan itu.

Dikatakan Lik Khai, sebelum melakukan penyemprotan cairan disinfektan pihaknya terlebih dahulu melapor kepada Lurah, RT dan RW. Bahkan masyarakat sangat banyak meminta timnya untuk melakukan penyemprotan disinfektan itu.

Selain penyemprotan disinfektan, timnya juga membawa mesin fogging, yakni bagi tempat atau daerah yang banyak nyamuknya maka juga akan dilakukan fogging, karena selain Corona BDB juga harus dicegah.

“Kita berharap semua lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pencegahan Covid-19 ini, ini adalah tanggungjawab kita bersama. Masyarakat diminta untuk mengindahkan imbauan dan kebijakan yang dibuat oleh pemerintah, agar virus corona ini cepat berlalu,” ungkap politisi Nasdem itu.

Sementara itu Lurah Batu Selicin, Rio Setiawan mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dan berterimakasih atas bakti sosial penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan Sekretaris komisi I DPRD Kota Batam, Lik Khai itu.

Sebelumnya dia sudah melakukan penyisiran seluruh warganya yang melakukan bepergian keluar kota maupun keluar negeri, yakni didata dan apabila tidak ada mengalami sakit maka diminta untuk tetap dirumah.

“Karena untuk di Lubuk Baja sampai saat ini masih terdapat beberapa tempat keramaian, seperti food court dan mall. Kita imbau masyarakat untuk menahan diri dirumah, yakni kalau tidak ada kepentingan dirumah saja, guna untuk memutus mata rantai penularan virus Corona ini,” pungkasnya.(dam)

News Feed