by

Mobil AWC Polisi Keliling Tanjunguban, Embun Pembunuh Virus Dikeluarkan

Bintan (HK) – Dalam upaya mencegah penularan virus COVID-19, Polres Bintan ikut mengerahkan mobil Armoured Water Cannon (AWC) untuk menyemprotkan cairan disinfektan secara massal didaerah rawan seperti Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Rabu (25/3/2020) kemarin.

Butiran embun halus pembunuh virus disemprotkan disepanjang jalan di Tanjunguban. Sejumlah tempat pun seperti pintu masuk Pelabuhan Roro Tanjunguban, warung serta cafe yang padat orang tak luput disemprot petugas.

Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Agus Hasanuddin menyampaikan, upaya penyemprotan secara massal ini dilakukan untuk mencegah penularan corona diwilayah padat penduduk seperti Tanjunguban.

“Kita juga menempelkan stiker-stiker himbauan untuk dipatuhi masyarakat disaat situasi pandemi corona saat ini,” ujar Agus, Kamis (26/3/2020) pagi.

Petugas kata dia, juga meminta agar pemilik tempat usaha seperti kedai kopi, cafe dan warung makan agar tak menyiapkan tempat duduk berlebihan. “Kita juga meminta supaya kursi di warung-warung diberi jarak setidaknya 1 meteran,” kata Agus.

Beberapa lokasi yang dianggap rawan juga disisir mobil AWC untuk disemprotkan disinfektan seperti wilayah Pertamina, Jalan Lancang Kuning, Pasar Baru termasuk juga pelabuhan speed Bulang Linggi.

“Kita mengimbau kepada masyarakat supaya tidak membuat kegiatan yang mengundang banyak orang sebagaimana arahan dari pemerintah dalam meninimalisir penularan virus corona ini,” imbuhnya. (oxy)

News Feed