by

Pelaku Perampokan di Bida Asri I Dibekuk di Palembang

Batam (HK) – Kasus perampokan di Perumahan Bida Asri I pada, Senin (23/3/2020) lalu akhirnya berhasil diungkap oleh tim Jatanras Unit Reskrim Polsek Batam Kota yang dipimpin Ipda Haris Dutakottama.

Pelaku perampokan itu DF (31) ternyata sempat kabur ke kampung halamannya di Palembang usai melakukan perampokan yang menggasak barang berharga senilai Rp 14 juta milik BW (39) di kediamannya.

Kapolsek Batam Kota melalui Kanit Reskrim Polsek Batam kota, Iptu Siswanto Eka Putra mengatakan bahwa pelaku berhasil dibekuk di Martapura, Palembang, pada Selasa (24/3/2020) sekira pukul 16.30 Wib.

“Saat penangkapan itu, pelaku terpaksa dilumpuhkan karena mencoba melawan dan melarikan diri untuk mencari barang bukti pisau yang digunakan,” ungkap Putra kepada haluankepri.com, Kamis (26/3/2020) siang.

“Dengan tindakan tegas dan terukur, pelaku ditembak bagian kaki, selanjutnya pelaku digiring ke Batam guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tambahnya.

Diketahui, pelaku merupakan warga Perumahan Galaxy Park, Tanjung Riau, Sekupang.

Sebelumnya diberitakan, Aksi perampokan siang bolong terjadi di perumahan Bida Asri I, Batam Center pada Senin (23/3/2020) sekira pukul 11.00 Wib.

Pelaku sempat mengancam korban dan kedua anaknya yang masih dibawah umur dengan sebilah pisau.

Tak hanya itu, usai menggasak barang berharga milik korban, pelaku mengikat ketiga korban dengan menggunakan tali jemuran hingga akhirnya berhasil kabur. (bob)

News Feed