by

Pemprov Kepri Minta 5.000 APD Lagi ke Pusat

BATAM (HK)- Plt Gubernur Kepri, H. Isdianto menyatakan kembali akan meminta 5.000 Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Pusat. Saat ini, Kepri baru menerima 2.000 APD.

“Sementara untuk seluruh Kepri kita baru mendapat 2.000 APD,” kata Isdianto saat menyerahkan bantuan keuangan untuk penanganan Covid-19 kepada Pemerintah Kota Batam dan Alat APD pada rumah sakit se-Kota Batam, di Dataran Engku Putri, Batam, Rabu (25/3).

Isdianto menyebutkan, bantuan dari pemerintah pusat baru sampai 2.000 APD. Jumlah tersebut masih belum cukup dalam penanganan Covid-19. Maka itu, Kepri kembali menyurati Presiden RI untuk bantuan 5.000 APD lagi.

“Sampai saat ini Pemprov Kepri sendiri masih mencari tempat yang tepat untuk memesan APD. Dana untuk pembelian APD sudah disiapkan,” ujar Isdianto.

Pemprov Kepri dan Walikota/Bupati se Kepri, kata dia, saat ini terus berusaha melakukan gerak cepat dalam penanganan covid-19 agar tidak menyebar dan memakan korban lebih banyak lagi.

“Percayalah kami provinsi tidak akan tinggal diam. Kami akan terus mencari bantuan, baik dari pusat maupun dari pengusaha dan donatur. Kami juga mengajak semua masyarakat Batam juga ikut serta membantu penanganan Covid-19 ini. Dalam bentuk apa saja,” ajak Isdianto. (and)

News Feed