by

Polres Bintan Berjibaku Melawan Covid-19

BINTAN (HK) – Tak banyak yang bisa dilakukan selain melakukan pencegahan sedini mungkin untuk menangkal penularan virus corona di Kabupaten Bintan. Kini polisi di Polres Bintan pun setiap harinya harus berjibaku melawan penjahat tak kasat mata yaitu COVID-19.

Virus super kecil yang kini menjadi momok dunia lantaran sudah banyak menelan korban jiwa itu, bisa dilawan dengan langkah yang tepat seperti penyemprotan cairan disinfektan.

Bermodal peralatan pertanian, personil Polres Bintan kini mendapat tugas tambahan. Melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah lokasi rawan diwilayah Bintan. Setiap hari, 20 personil secara bergiliran menyisir kawasan padat penduduk di Bintan untuk menyemprotkan disinfektan.

Semua dilakukan semata-mata untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat ditengah pandemi COVID-19 saat ini. Untuk itu, masyarakat harus mematuhi himbauan pemerintah supaya berada di rumah.

Lagi-lagi, Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap berada dirumah. Physical distancing merupakan cara tepat memutus rantai penularan corona.

“Setiap hari kita himbau masyarakat, pagi, siang, sore dan malam selalu kita himbau supaya berada dirumah supaya tidak tertular dan menularkan,” ungkap Bambang sebelum berangkat melakukan penyemprotan di Mapolres Bintan, Kamis (26/3) sore.

Penyemprotan cairan disinfektan menggunakan alat semprot pertanian dilakukan setiap hari disejumlah wilayah di Bintan. Tak hanya itu, sejumlah ruas jalan juga disemprot menggunakan mobil water canon (AWC) secara massal.

“Kita siapkan 5 ton disinfektan di mobil AWC setiap hari, sekarang kita melakukan diwilayah Kijang,” ucapnya.

Ia berharap masyarakat mau membantu tugas kepolisian dengan mentaati himbauan pemerintah mengenai social distancing maupun physical distancing demi terhindar dari penyebaran wabah ini.

Bahkan di Mako Polres Bintan sendiri, setiap pengunjung wajib memasuki tenda penyemprotan disinfektan yang bermodal dengan kipas angin uap dan dianjurkan mencuci tangan sebelum masuk ke Polres Bintan.(oxy)

News Feed