by

Rekor Old Trafford yang Belum Terpecahkan Sampai Kini

Pada 25 Maret 1939 lalu, Old Trafford, stadion markas Manchester United, mencatatkan rekor jumlah penonton sebanyak 76.962 orang di laga semifinal Piala FA 1938/1939. Sampai kini, rekor tersebut belum jua terpecahkan.

Yang menarik adalah, yang saat itu bermain bukanlah Man United sebagai penghuni stadion. Laga pencatat rekor itu menghadirkan duel Wolverhampton Wanderers Vs Grimsby Town yang berkesudahan 5-0.

BACA JUGA :Wow, Ronaldo Pesan Mobil Seharga Rp145 Miliar!

Patut dicatat bahwa laga yang terjadi 81 tahun lalu itu berlangsung ketika Old Trafford belum dikonversi menjadi sebuah stadion all-seater. Artinya, penonton tanpa nomor kursi pun masih bisa masuk – menambah jumlah di stadion.

Jumlah 76.962 orang tersebut masih menjadi rekor jumlah penonton terbanyak di Old Trafford sampai saat ini, untuk laga resmi maupun tidak resmi.

Sedangkan setelah menjadi stadion all-seater, membuat penonton harus sesuai dengan kapasitas kursi, jumlah penonton terbanyak di stadion yang dibuka sejak 1910 ini adalah 76.098, tercatat di laga Premier League Manchester United Vs Blackburn Rovers 31 Maret 2007.*

(sumber: detiksport.com)

News Feed