by

Wow, Ronaldo Pesan Mobil Seharga Rp145 Miliar!

Cristiano Ronaldo terus mengoleksi mobil-mobil mewahnya. Kini, bintang Juventus itu tengah memesan Bugatti Centodieci yang berharga sekitar Rp 145 miliar. Hebatnya, mobil ini cuma ada 10 buah di dunia.

Hypercar yang diperkenalkan pada Agustus 2019 itu dikenal karena kecepatannya, dan dihargai 9 juta dolar atau setara Rp 145,8 miliar.

Bugatti Centodieci mencangkok mesin W16. Tenaga mesinnya pun sungguh mengerikan, yakni mencapai 1.600 tenaga kuda pada 7.000 rpm.

Dengan tenaga demikian, Bugatti Centodieci bisa memacu kecepatan 60 mph dalam waktu 2,4 detik, 124 mph dalam 6 detik, dan 186 mph hanya dalam 13.1 detik.

Seperti mobil Bugatti lainnya, top speednya dibatasi hanya mencapai 236 mph. Memang tak sekencang Bugatti Chiron, yang bisa menembus 261 mph, namun centodieci dimaksudkan bisa mematahkan rekor putaran, ketimbang top speed.

BACA JUGA : Ada Pemain Barcelona yang Tolak Pemotongan Gaji

Dari segi desain, Bugatti Centodieci juga dilengkapi dengan sisipan udara berbentuk berlian. Sepintas model itu mengingatkan pada supercar Bugatti di era 1990-an, EB110. Dan ya, Centodieci memang dibangun untuk bernostalgia pada seri EB110, yang terkencang di eranya.

Kabar ini sekaligus mematahkan rumor bahwa Ronaldo adalah pembeli model La Voiture Noire. Bugatti yang cuma dibuat satu buah di dunia itu dibanderol seharga 18.9 juta dolar atau setara Rp 307,6 miliar.

Sebelumnya, Ronaldo juga sudah punya dua model Bugatti. Mantan pemain Real Madrid ini sudah punya Bugatti Veyron dan Chiron di garasinya. Dan Bugatti Centodieci menjadi supercar pertamanya, sejak bermain di Italia.*

(sumber: detiksport.com)

News Feed