by

Anies Sulap Hotel Jadi Hunian Tim Medis Corona, Anies Banjir Pujian

Kebijakan Gubernur DKI Anies Baswedan yang menjadikan Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta sebagai tempat istirahat tim medis yang menangani pasiden Corona Covid-19 menuai pujian. Langkah Anies dinilai sudah benar karena memperhatikan tenaga medis di rumah sakit Jakarta.

Anggota DPRD DKI dari Fraksi PKS, Dedi Supriyadi menilai langkah Anies positif karena tenaga medis saat ini merupakan barisan terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Ini langkah positif. Kita paham nakes (tenaga medis) adalah garda terdepan penanganan kasus Covid-19,” ujar Dedi, Kamis malam (26/3/2020).

Dia menekankan jumlah tenaga medis yang membantu penanganan Covid-19 terbatas. Maka itu, perlu dibantu dalam treatment untuk menjaga pemulihan stamina. Kemudian, merujuk data bahwa angka penyebaran Covid-19 di DKI sebagai daerah tertinggi di Tanah Air.

“Apalagi melihat episentrum persebaran Corona di DKI maka harus diambil langkah-langkah yang drastis,” ujar Dedi.

Di media sosial, sejumlah tokoh mengapresiasi langkah Anies. Mulai Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, anggota DPD DKI Fahira Idris, sampai eks Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu.

Mereka menyampaikan ucapan terimakasih kepada Anies sebagai pemimpin Jakarta yang memperhatikan tim medis. Anies diminta untuk terus bekerja. Sejumlah netizen yang berprofesi sebagai dokter pun memuji sikap eks Mendikbud tersebut.

“Terima kasih gub DKI @aniesbaswedan. Inilah yg diperlukan para pejuang kemanusiaan kita di garis depan. Smg para dokter, perawat n tenaga rumah sakit di Jakarta n seluruh Indonesia selalu sehat, kuat n selamat,” tulis Fadli Zon di akun Twitternya, @fadlizon dikutip Jumat, 27 Maret 2020.

Fadli Zon

@fadlizon
Terima kasih gub DKI @aniesbaswedan . Inilah yg diperlukan para pejuang kemanusiaan kita di garis depan. Smg para dokter, perawat n tenaga rumah sakit di Jakarta n seluruh Indonesia selalu sehat, kuat n selamat. https://twitter.com/aniesbaswedan/status/1243065865169321985 …

Anies Baswedan

@aniesbaswedan
Mulai hari ini, Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, PT. Jakarta Tourisindo, diubah dan dioperasikan sebagai tempat istirahat bagi para tenaga medis di Jakarta yang sedang berjuang keras mengalahkan wabah COVID-19.https://www.facebook.com/182838371753157/posts/2818263578210610/?d=n …

“Semoga para pemimpin diberikan petunjuk oleh Allah utk mengambil keputusan utk selamatkan jiwa manusia. Terus bekerja pak @aniesbaswedan- tetap jaga kesehatan,” demikian tulis Said Didu di Twitternya @msaid_didu mengomentari unggahan Anies.

Pujian juga disampaikan eks Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo. Roy menilai upaya yang dilakukan Anies sudah on the track dalam penanganan corona. Ia berharap cara Anies ini bisa diikuti kepala daerah di provinsi lainnya.

“Apa yg dilakukan Mas Goodbener @aniesbaswedan ini sudah on-the-right-track,Inilah bentuk “Pemerintahan hadir” dalam Skala Provinsi, semoga bisa diterapkan juga di provinsi2 lainnya.Sekaligus persiapan apabila harus dilakukan LockDown, tentunya @DKIJakarta sudah mempersiaplannya,” tulis Roy Suryo di akun Twitterya, @KRMTRoySuryo2

Sebelumnya, Anies menyampaikan mulai Kamis, 26 Maret 2020, Pemprov DKI mengoperasikan Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, PT. Jakarta Tourisindo sebagai tempat istirahat bagi para tenaga medis di rumah sakit Jakarta.

Anies menyampaikan alasan kebijakannya karena tenaga medis yang mengurusi pasien Covid-19 sebagai pejuang yang punya tugas besar, berat karena berisiko terpapar.

“Wajahnya tertutup masker, tapi perannya terlihat dengan nyata. Mereka harus kita dukung penuh,” tulis Anies di akun Twitternya @aniesbaswedan.

Hotel Grand Cempaka terdapat 220 kamar berisi 414 tempat tidur sudah disiapkan untuk melayani tim medis. Kata Anies, dalam waktu dekat, tiga hotel lain milik BUMD DKI akan segera menyusul untuk memberi peran yang sama.*

(sumber: vivanews.com)

News Feed