by

Dampak Corona, Kejari Karimun Layani Tilang Gunakan Aplikasi WhatsApp

Karimun (HK) – Wabah corona virus disease 2019 (covid-19) juga berdampak terhadap pelayanan tilang. Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun memberlakukan kebijakan akan menutup pelayanan tilang dengan sistem manual sampai dengan batas waktu yang akan ditetapkan kemudian hari.

“Guna melaksanakan instruksi pemerintah pusat terkait pencegahan penyebaran corona virus (covid-19), diumumkan kepada masyarakat Karimun bahwa untuk sementara pelayaann tilang di Kejari Karimun ditutup sampai dengan batas waktu yang akan ditetapkan kemudian,” ujar Kasi Pidum Kejari Karimun, Hamonangan P Sidauruk SH, Jumat (27/3/2020).

Kata Hamonangan, sebagai solusi pelayanan maka, Kejari Karimun menyediakan layanaa tilang on delivery (TOD).

“Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya, dengan menghubungi call center TOD di nomor 082287607424 (hanya melalui WhatsApp). Mengirimkan foto surat tilang via WhatsApp ke call center,” katanya.

Kemudian, cal center akan memberikan format yang harus diisi sesuai yang diperintahkan. Selanjutnya, dokumen tilang (STNK/SIM) akan diantarkan oleh kurir sesuai format yang telah diisi pelanggar dengan biaya kirim ditanggung ole pelanggar.

“Jam operasional call center dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB. Apabila lewat dari jam operasional akan diproses keesokan harinya,” pungkas Hamonangan. (ham)

News Feed