by

Shalat Jumat Ditiadakan, Syahrul: Ikuti untuk Kemaslahatan Bersama

TANJUNGPINANG (HK) -Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungpinang mengeluarkan imbauan atau tausiah Dewan Masjid Indonesia Kota Tanjungpinang Nomor : 005/DMI-TPI/III/2020 Tentang Penyelenggaraan Ibadah di Masjid/Musholla dalam situasi pandemi Covid-19, Rabu (26/3).

Tausiah atau imbauan yang ditandatangani langsung Ketua H. Syahrul, S.Pd dan Sekretaris, H. Saparilis, S.Ag, M.Si, salah satu poinnya terkait ditiadakannya pelaksanaan Shalat Jumat.

“Dengan merujuk kepada surat edaran tersebut dan demi kemaslahatan bersama serta bentuk kekompakan dalam mendukung imbauan pemerintah terkait langkah preventif penyebaran Covid-19, kami imbau ummat Islam untuk mengikuti. Dengan ini saya juga berharap kearifan dan kebijaksanaan dari DKM terkait pelaksanaan Shalat Jumat tersebut,” kata Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, yang juga Ketua DMI Kota Tanjungpinang.

Syahrul juga terus mengingatkan kepada masyarakat agar mengikuti imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk mengurangi aktivitas luar dan tetap bekerja di rumah.

“Tetaplah di rumah, jaga kesehatan dan kebugaran, laksanakan ibadah di rumah, dengan perbanyak ibadah di rumah mari kita semua berdoa kepada Allah SWT, agar virus ini segera berakhir dan kita semua tetap dalam perlindungan-Nya,” tutupnya. (r)

News Feed